Inilah Usaha yang Dapat Kamu Lakukan dalam Menjemput Jodoh, Sebagian Tipsnya Mungkin Kamu Tidak Menyangka


JODOH...hemm buat para Single Shalihah jodoh pastinya sesuatu yang sangat misteri. Begitu pun dengan saya pribadi.

Dari pengalaman yang saya rasakan selama ini, kalau ingin segera menemukan JODOH memang harus diusahakan.

Terutama hati yang benar-benar harus dikondisikan. Tanya 'keseriusan dan kesanggupannya'. Benarkah menikah karena ibadah atau karena sudah 'ditinggal teman', didesak orang tua, usia yang semakin menua, pengen romantis-romantisan dan sebagainya. Kalau ini yang menjadi pikiran terus-terusan tentunya akan menjadi beban. Akhirnya yang berabe kita 'asal-asalan' terima lamaran. Aduuh jangan sampe deh ya.

Setiap kita tentunya punya kriteria pasangan yang menjadi idaman. Tulis saja di kertas beragam kriteria tersebut lalu sebutkan ketika memohon kepada Allaah dalam kondisi hati yang tenang, kesampingkan semua beban pikiran, tidak putus asa dan yakin seyakin-yakinnya akan dikabulkan.

Bila kriteria yang kita mohonkan tidak semua dikabulkan tentunya kita mesti ingat bahwa manusia tak ada yang sempurna. Di antara kriteria yang kita ajukan ternyata ga ada sama si Doi maka pertimbangkan dan pilih kekurangan apa yang bisa kita ikhlas menerimanya. Misalnya kita pengennya yang sarjana tapi dapatnya yang tamat SMA saja namun sudah sukses atau dikasihnya yang sarjana tapi masih mencari kerja kesana kemari.

Dan tidak dipungkiri ada masanya sebagian dari para jomblo shalihah lelah dan putus asa sama jodohnya. Kalau soal ini saya mengatasinya dengan tak lupa memohon agar tidak menjadi hamba yang berputus asa dalam menanti jodoh.

Oleh karenanya jadilah saya sering mendapat sebutan : ta'aruf terus tapi ga jadi-jadi. Sebutan setiap ketemu kakak ta'aruf terus saja. Pernah juga dalam 24 jam mendapat tawaran 3 biodata ikhwan (pagi, siang, malam). Telah bertemu tawaran dengan beragam usia dan status; lebih muda, seumuran, lebih tua, duda, perjaka, poligami, resmi, sirri serta gagal menikah pernah juga dan alhamdulillah proses move on-nya satu minggu ajah.

Selain itu, usaha lain yang saya lakukan adalah : rukyah mandiri, memperbaiki ibadah dan meningkatkan ilmu, banyakin istighfar, bangun jaringan dan kenalan, dan tidak malu bilang kalau sudah pengen menikah, kan menuju halal itu baik. Isi waktu dengan aktivitas yang bermanfaat. Yakin lah jodohnya ada kok tapi memang harus dijemput. Saya serius meminta dan berusaha dalam mencari jodoh lebih kurang 2 tahun.

Semoga para Single Shalihah disegerakan Allah jodohnya dan tetap sabar menanti sembari ikhtiar dengan maksimal. Aamiin. Sebelumnya boleh juga nih dibaca hal yang harus ditanyakan saat taaruf


Semoga bermanfaat...

Boleh di-share bila dirasa artikel ini bermanfaat

Comments

  1. Saluut sama perjuangannya mba, walau banyak lika liku. Tp kalau terus berharap sama yg punya dunia ini, insyaAllah Dia bikin indah pada waktunya ^^

    ReplyDelete
  2. Mkasih y, Benar banget Mba,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sungai Sawang : Kolam Renang Khusus Wanita di Kota Jambi

Akhi Haruskah Diri Ini yang Melamarmu ?

Grup Whatsapp Rumahku~Surgaku Menerima Anggota Baru