Inilah Khasiat Menakjubkan Minyak Zaitun

Herbal yang satu ini menurut suami semakin naik daun saja. Masyaallah. Sehingga si Doi melengkapi penasarannya dengan membuka Tafsir Ibnu Katsir QS. At-Tiin

Dikutip dari VIVA.co.id, semakin besarnya kesadaran masyarakat modern akan pentingnya kesehatan membuat nama minyak zaitun kian populer di dunia. Minyak esensial satu ini didapat dari buah zaitun (Olea europae), tumbuhan tradisional Mediterania. 
Bagi Anda yang belum pernah melihat pohon zaitun, pohon ini memiliki batang berwarna abu-abu yang keriput dan ramping dengan cabang yang pecah-pecah. Pohon ini bisa tumbuh hingga setinggi 50 meter di habitat alami mereka. Selain itu, usianya pun bisa mencapai lebih dari 500 tahun.
Googel Images

Buah zaitun sendiri berbentuk bulat dan berwarna hijau saat mentah dan berubah menjadi kekuningan ketika sudah mulai matang.
Minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang sangat menyehatkan karena kandungan lemak tak jenuhnya yang tinggi, terutama asam oleik dan polifenol. Itulah mengapa minyak ini tak hanya umum digunakan untuk memasak, namun juga sering digunakan untuk perawatan kecantikan dan bahkan obat-obatan herbal.
Sementara itu dilansir dari halaman aktual.com nilai dari pohon zaitun melampaui dari hanya sekedar bahan pangan. Sejak zaman Nabi Adam AS, Zaitun telah dikatakan dapat mewakili mereka yang mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan dan pengobatan herbal. Energi pada minyak zaitun dapat diterapkan melalui pijat. Dan Nabi Muhammad SAW pun menganjurkan agar memijat menggunakan minyak zaitun.
Disebutkan bahwa penelitian oleh dokter di Universitas Oxford di Inggris menemukan, bahwa minyak zaitun juga bereaksi terhadap asam lambung dan membantu mencegah timbulnya kanker usus dan dubur.
Dr Michael Goldacre bersama timnya mempelajari tingkat kanker usus di 28 negara. Mereka menemukan, bahwa mereka yang banyak mengonsumsi daging lebih berisiko terkena dibandingkan yang banyak mengonsumsi sayuran dan juga buah.
Bahkan, salah seorang dokter di Spanyol juga menggunakan minyak zaitun sebagai obat internalnya. Mereka menggunakan minyak zaitun sebagai obat penurun panas. Itu banyak digunakan ketika perang spanyol tahun 1808-1813, dimana kala itu banyak kasus demam terjadi.
Pada tahun 1969 silam, dalam mencari senyawa antiviral baru, H. Renis terisolasi dari oleuropein, kalsium garam elenolate. Dalam percobaan, kalsium elenolate menghancurkan semua virus yang diuji seperti, vaccina herpes, pseudorabies, influenza A, penyakit Newcastle, parainfluenza 3, encephalomyocardis, polio 1,2,3, stomatitis vesikular; dan mencegah penyebaran infeksi virus dari paru-paru
Minyak zaitun, bagaimanapun juga menjadi penyembuh, yang dianggap sebagai makanan yang kaya nilai kandungan gizinya. Zaitun juga mengandung vitamin K, yang penting dalam sintesis protein antikoagulan C dan S. Jarang mengonsumsi vitamin K terkait dengan transfer plasenta obat seperti carbamzepine, fenitoin, rifarpin dan warfarin yang menghambat aktivitas vitamin K (Buck, p. 1-3).
Minyak zaitun nyata juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang dikenal lainnya serta antioksidan (Radstrom, hal.1). Di dalam kandungannya, termasuk 55,5 persen asam oleat, asam linoleat 0,9 persen, sebuah polyunsaturate yang menurunkan kolesterol dan mengurangi agregasi platelet dan asam linoleat pada 0-1,5 persen (oliveoilsource, p.1-3). Demikian aktual.com melansir dari laman OnIslam. 
Salah satu pihak yang menjual minyak zaitun di Indonesia adalah Griya Cantik Zaitun (GCZ) dengan merk Hijrah Herba yang sebelumnya bernama Ummi Herba. Minyak zaitun Hijrah Herba adalah minyak zaitun perasan pertama yang dihasilkan dari buah zaitun matang dan segar di daratan Thursina Mesir sehingga menghasilkan minyak zaitun berkualitas premium, bebas kolesterol, kaya kandungan vitamin E, K, Omoga 3 dan Omega 6. Karenanya memiliki manfaat dan fungsi yang luar biasa. Baik sebagai sumber nutrisi, untuk pengobatan luar maupun dalam tubuh dan untuk kecantikan kulit. 

Berikut khasiat menakjubkan Minyak Zaitun Hijrah Herba dari Griya Cantik Zaitun :
1. Menurunkan kadar kolesterol jahat, LDL
2. Membantu menurunkan tekanan darah
3. Membantu menurunkan gula darah
4. Melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh
5. Menghaluskan kulit
6. Lulur tubuh dan minyak pijat
7. Dressing salad dan makanan lainnya. 

Selain itu, jika suami yang rajin kita beri zaitun thursina akan semakin galak hii..Itu wajar karena sebegitu dahshyatnya  manfaat zaitun. Di dalam minyak zaitun juga terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi

Di dalam antioksidan juga terdapat senyawa hidroksitirosol yang berfungsi untuk menormalkan kadar gula yang di tubuh. 

Jadi jika suami atau orang tua mempunyai masalah pada kolesterol sebaiknya mengkonsumsi zaitun.

Oleh peneliti ilmuwan Islam zaitun sama seperti ASI. Lemak yang ada di dalam ASI tergolong jenis lemak yang berantai tunggal. Lemak ini termasuk jenis lemak yang paling baik dan memang yang seharusnya dikonsumsi oleh manusia. (Grup WA GCZ). Apalagi bila disinergikan dengan herbal yang lain seperti habbatu sauda, kurma dan madu maka khasiatnya menjadi semakin luar biasa. Biidznillah.



Comments

  1. banyak ya manfaatnya, aku punya tp belum dipakai nih

    ReplyDelete
  2. Aku rutin minum olive oil setiap pagi abis bangun tidur.. Pernah baca khasiatnya, krn bikin awet muda itu :D. 2 sendok aja tiap hari ama segelas air hangat. Yg namanya cewe ya mba, jalao udh dgr kata awet muda, pasti lgs tertarik deh :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Allah Mengabarkan di Hati Ummi akan Kepergianmu Nak

Sungai Sawang : Kolam Renang Khusus Wanita di Kota Jambi

5 Kiat Menjaga Organ Intim Wanita, yang Ke-5 Bisa Membuat Kamu Tercengang