Friday, January 12, 2018

5 Kiat Menjaga Organ Intim Wanita, yang Ke-5 Bisa Membuat Kamu Tercengang

Banyak wanita yang terlalu terfokus pada perawatan wajah, sehingga tak menyadari bahwa ada bagian tubuh lain yang juga perlu mendapat perhatian. 

Ya, yang dimaksud di sini adalah area organ intim –khususnya vagina.
Organ intim ini memang tidak tampak dari luar. Walaupun begitu bukan berarti harus kamu lupakan apalagi sampai tak dirawat.

Mengapa Vagina Terasa Gatal Saat Haid?
Ini yang Terjadi pada Vagina Usai Melahirkan

Menjaga kesehatan vagina bukan hanya persoalan estetik semata. Sebab, memiliki organ intim yang sehat berarti juga mengurangi risiko kamu untuk terkena beberapa penyakit.
Ini sangat berkaitan juga dengan tata cara thaharoh (bersuci) yg baik menurut sunnah Rasulullah. Dibalik sunnah pasti ada kejayaan.

Nah kenapa kita bisa terkena infeksi kandung kemih?

Infeksi saluran kandung kemih, yang sangat mudah diderita oleh wanita yang kurang memperhatikan kebersihan vaginanya.

Tak main-main, infeksi saluran kemih yang tidak segera diatasi dapat menjadi penyakit yang lebih serius, seperti infeksi pada ginjal. Bahkan ada yang terkena kangker kandung kemih. Termasuk jangan nahan BAK. Bisa merusak ginjal dan infeksi kandung kemih maka janga sepele yaa. Sayangilah ginjal kita.

Berikut ini lima kiat yang dapat kamu terapkan sehari-hari agar vagina selalu sehat :

1. Bersihkan vagina secara teratur
Membersihkan vagina minimal dua kali dalam sehari, yaitu saat mandi. Gunakan air bersih untuk membasuhnya dan pilih sabun lembut tanpa pewangi untuk mencegah iritasi.

Cukup bersihkan bagian luar vagina saja, tidak perlu bagian dalam kecuali memang disarankan oleh dokter. Hati-hati dalam memilih produk pembersih vagina, tak semua produk pembersih vagina cocok untuk setiap wanita. 

Oleh karena itu, jika kamu ingin menggunakan produk pembersih vagina, sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter. 

2. Hindari menggunakan pantyliner sehari penuh. Kamu terbiasa memakai pantyliner? Gantilah setiap 3–4 jam sekali agar vagina tetap sehat. Jangan ditunda-tunda.

Bicara soal aman atau tidaknya pantyliner, hingga kini belum ada bukti ilmiah yang mengatakan bahwa pantyliner dapat menyebabkan penyakit tertentu. 

Begitu juga dengan studi yang mengatakan bahwa penggunaan pantyliner disarankan untuk kesehatan vagina. Selain itu hati hat juga menggunakan produk yg terlalu wangi. Pewangi tidak baik buat daerah V kita.

3. Pilih celana dalam berbahan katun, ternyata celana dalam berbahan nilon dan celana jeans ketat meningkatkan risiko tumbuhnya jamur di vagina kamu. Keluhan yang biasanya terjadi adalah keputihan yang terasa mengganggu.

Gunakan celana dalam berbahan katun yang menyerap keringat dan celana yang lebih longgar untuk mengurangi risiko infeksi jamur.  

4. Perhatikan teknik membilas area kewanitaan. Bersihkan vagina kamu dari arah depan ke belakang, bukan sebaliknya. Hal ini penting untuk mencegah kotoran atau virus yang berasal dari anus masuk ke vagina.  Lalu jangan lupa untuk mengeringkan vagina dengan handuk bersih atau tisu lembut setelah membersihkan area V ya.

5. Mengoleskan zaitun dengan rajin di selangkangan akan mengurangi kelembapan dan menghilangkan jamur dan bakteri. Termasuk juga menghilang kan jamur dan warna gelap di daerah selangkangan. 

Lakukan SPA berendam dengan air hangat dan zaitun ditambah sedikit garam akan membantu mengeluarkan toxin di daerah V.

Nah zaitun juga dapat menghilangkan gatal-gatal di selangkangan. Biidznillah, semoga dengan keberkahan herba sunnah para ummahat dan akhwat semuanya sehat dan cantik luar dalam. 



Yuk yang mau pesan Zaitun Tursina yang insyaaallah produk kita asli dari Bukit Tursina Mesir. Silakan hubungi outlet atau reseller di daerah masing-masing ya. Khusus daerah Jambi bisa pesan lewat saya di : WA 085266367709. 

Menjaga kesehatan organ intim, khususnya vagina, tak hanya membuat kamu terhindar dari penyakit. Kita pun tentu akan lebih percaya diri serta nyaman jika vagina sehat dan bersih. Jadi, mari terapkan lima kiat tersebut secara rutin!!!


Semoga bermanfaat...... 

Artikel bersumber dari Grup Whatsapp Griya Cantik Zaitun dengan beberapa perubahan tata bahasa.
Sumber photo : canva.com

4 comments:

  1. Iklan rupanya, hihi. Tapi tips yang bermanfaat mba apalagi untuk yang sudah berumah tangga wajib dirawat :D

    ReplyDelete
  2. Haaa...nyelip-nyelipin dikit Mba, hitung-hitung belajar bikin artikel kayak beginian

    Benar Banget Mba

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas infonya dan jangan lupa kunjungi kami di www.rahma-store.com

    ReplyDelete
  4. Sama2 Mba terima kasih atas kunjungannya ya, sipp Mba insyaallah nanti dikunjungi ya

    ReplyDelete