Saturday, May 27, 2017

Grup Whatsapp RumahkuSurgaku dan Kajian Kitab Muslimahayu Menerima Anggota Baru

Bismillah

Berawal dari keinginan mengumpulkan materi-materi sejenis yang berseliweran di grup-grup WA ataupun telegram, akhirnya dibentuklah grup WA khusus yang materinya tentang Rumah Tangga, karena sebagian grup yang saya ikuti itu masih campur materinya.
Awalnya grup ini hanya untuk konsumsi saya pribadi, adik perempuan saya dan satu orang mahasiswi saya dulu. Di tengah perjalanan mahasiswi saja ini meminta saya untuk memasukkan temannya yang juga mahasiswi untuk gabung di grup ini.

Lambat laun saya berpikir, kenapa tidak diluaskan saja kebermanfaatan grup ini, barangkali juga ada yang berminat. Akhirnya saya coba mempromosikan bagi siapa yang ingin bergabung di grup. Alhamdulillah hingga saat ini, sejak di-launching 27 April 2016 lalu member grup dan telegram channel (https://t.me/RumahkuSurgaku) sudah mencapai 150 orang lebih, dengan rentang usia 16-54 tahun, dari yang masih gadis hingga yang udah punya cucu, dari latar pendidikan, pekerjaan yang berbeda-beda dan berasal dari beragam daerah di Nusantara; Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi, Kalimantan dan ada juga yang sedang berdomisili di Taiwan.





Sembari berjalan peraturan grup sering saya revisi begitu pula tema-tema yang bisa didapatkan para member di sini. Grup ini berisi materi yang kami rujuk dari berbagai sumber (media online, buku, grup-grup WA dan Instagram) yang insyaa Allah shahih.
Bagi para gadis materi di sini diumpakan seperti materi PRANIKAH bagi mereka. Soal materi PRANIKAH saya cukup miris, tidak banyak pihak-pihak yang fokus untuk mempersiapkan ilmu bagi mereka. Saya berharap dalam grup ini mereka bisa mendapatkan ilmu itu meskipun sedikit.

Pada pertengahan Ramadhan tahun lalu (1437 H) saya sudah mengontak salah seorang Da'i Nasional yang berdomisili di Jogjakarta sebagai tempat bertanya bila ada member yang mengajukan pertanyaan terkait permasalahn Rumah Tangga, alhamdulillah beliau bersedia. Tapi melihat kesibukannya saya maklum sekali bila pertanyaan lama dijawab.
Oleh karena itu, saya sangat berharap bisa menambah Ustadz atau Ustadzah yang bisa menjadi tempat menjawab pertanyaan para member, syukur-syukur ke depan bisa mengisi pengajian seputar Rumah Tangga dalam grup ini. Aamiin.
Bila ditanya kenapa saya mengumpulkan materi tentang Rumah Tangga beserta pernak-perniknya? Itu karena dunia ini dekat dengan saya dan ilmunya bisa segera dipraktekkan.

Selain grup RumahkuSurgaku, saat ini kami juga membuka grup khusus kajian kitab. Ada 2 kitab yang kami bahas yakni Kitab Tauhid Syeikh Shalih Fawzan dan Kitab Minhajul Muslim Syeikh Jabir al-Jazairy. Setiap saat kedua grup ini menerima anggota baru. Bagi yang berminat bisa menghubungi nomor whatsapp admin 0852 6636 7709 dengan mengikuti petunjuk pendaftaran pada poster di atas.. Anda akan dikirimi beberapa peraturan grup, setelah Anda menyetujuinya baru Anda akan di-invite ke grup.

Ayo ukhti mari kita maksimalkan kebermanfaatan gadget atau smartphone kita untuk hal yang lebih bermanfaat.


2 comments:

  1. ASSSALAMUALAIKUM, mba pas saya search di fb komunitas blogger Jambi ketemu komunitas muslimah blogger Jambi, mba adminnya ya? salam kenal yasaya enny di tebo :)

    ReplyDelete
  2. Wa'alaikumussalam. iya saya adminnya Mba, salam kenal kembali mba yasaya, saya Tridai Sepitri

    ReplyDelete