Ternyata Inilah 10 Cara Move On Dari Someone

Cantik hidup kita yang lebih baik hari ini mungkin tidak terlepas dari masa lalu kita yang salah jalan. Semisal ada yang pernah pacaran dan hari ini alhamdulillah telah putus hubungan. Saat-saat putus syetan tentunya sangat gencar agar kita kembali menjalin kasih yang terlarang alias belum halal tersebut. Demikian pula bagi yang pernah menjalani ta'aruf dan sementra salah satu pihak atau keduanya telah ada kecenderungan  tapi proses mesti putus di tengah jalan. Lebih sedih lagi dikala beberapa hari lagi menjelang hari H qoddarullah pernikahan tidak jadi dilanjutkan. Sementara undangan telah tersebar, persiapan hampir matang tentunya ada rasa malu yang sulit ditahan.

Sumber Photo : www.pexels.com


Dalam kondisi-kondisi di atas kita akan mengalami masa-masa dimana yang hari ini diistilahkan dengan move on. Move on adalah serapan dari bahasa inggris yang bearti pindah, tapi banyak orang yang mengasumsikan kata move ini dengan arti yang berbeda, seperti pindah ke lain hati, pindah ke lingkungan lain, melupakan kenangan yang buruk dari masa lalunya tergantung siapa yang menggunakan dan dalam kondisi seperti apa. Kata move on ini bersifat general, tidak selalu tentang masalah percintaan tergantung orang mengartikannya.

Nah Cantik khusus tulisan kali ini nih saya akan fokus bagaimana cara move on dari seseorang (someone) yang "hampir" menjadi pendamping hidup kita. 

Berikut tipsnya Cantik :

1. Saat peristiwa itu terjadi segera kita kembalikan semua kepada Allah
2. Yakinkan diri sendiri bahwa ini jalan yang terbaik. Ingatlah Allah Maha Adil jadi semua      yang terjadi tentunya adalah adil dan terbaik.
3. Khusyu' kan lagi shalat, perbanyak istighfar dan membaca al-Qur-an. Dengan ini hatimu  akan berangsur tenang.
4. Menangislah, lepaskan semua beban, ingat ya Cantik pokoknya semua yang dirasa di  hati, semua 'kekesalan' kita terhadap diri kita sendiri yang terlalu 'baper' dalam menjalani  prosesnya, adukan semua pada-Nya. Karena dengan menangis yakin deh beban berat  yang ada di hati sedikit berkurang. Tapi menangisnya sekali aja jangan sampe berkali-kali  ya.
5. Keluarlah dari kamar, lakukan hal baru yang belum pernah dilakukan seblumnya.  Misalnya jika selama ini kita gaptek teknologi coba kembali mempelajarinya atau membaca  buku, dengan demikian kita akan segera berpindah fokus. 
6. Ziyarahi teman-teman yang sudah lama tidak kita kunjungi, lakukan atau rencanakan hal  yang baru dengannya.
7. Kunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah kita kunjungi, perginya jangan sendiri    ya nanti sedih lagi deh. Ajaklah teman.
8. Kembali aktif dan fokus kepada aktivitas yang sebelum kita menjalani proses dengan "  Someone' itu, kita pernah aktif sekali di sana. Semisal komunitas yang kita sempat vakum    karena fokus kepada proses ta'aruf atau persiapan pernikahan kita.
9. Yang tidak kalah pentingnya adalah buang semua hal yang berhubungan dengan dia.  Contohnya nomor HP, WA, BBM atau apa saja bisa membuat kita kembali mengingatnya.  Hal ini harus segera dilakukan jika tidak maka syetan akan kembali membisikkan hal yang  tidak baik ke dalam hati dan fikiran kita.
10. Masih belum berhasil juga, maka tunggulah, waktu yang akan memudarkan  semuanya  atau bisa jadi nih segera Allah hadirkan penggantinya.

Akhirnya penulis ingin mengutip QS. Al-Hadid ayat 22-23 dimana Allah berfirman :


" Setiap bencana yang menimpa di bumi dan yang menipa dirimu sendiri, semuanya telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuz) sebelum kami memwujudkannya. Sungguh yang demikian itu mudah bagi Allah. Agar kamu tidak bersedih hati terhadap apa yang dari kamu, dan tidak pula terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong dan membanggakan diri". 

Serta QS. Al-Baqarah : 216 Allah berfirman : 

"...Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahu sedangkan kamu tidak mengetahui."

Itu dulu tips move on kali ini Cantik semoga bermanfaat ya, dan semoga nih hati dan fikiran kita segera bersih dari hal-hal yang dilarang-Nya.aamiin

Wallahu a'lam, Allahu musta'an


Referensi : Al-Qur-an Karim
                  http://www.kompasiana.com/ghirahsitam/apa-sih-move-on-itu

Comments

Popular posts from this blog

Sungai Sawang : Kolam Renang Khusus Wanita di Kota Jambi

Inilah Cara Mengatasi Baper Negatif