Wangi Body Lotion Yang Tabarruj

Bismillah
Cantik dan wangi itu fitrahnya wanita. Namun terkadang salah kaprah dalam waktu dan tempat penggunaannya, akibatnya menjadi tabarruj (menampilkan perhiasaan). Lebih parah lagi wanita tersebut bisa menjadi pezina.
Sumber photo : www.pexels.com
" Wanita mana saja yang mengenakan parfum lalu melewati suatu kaum agar mereka mencium baunya maka ia adalah wanita pezina." (HR. An-Nasa'i)
Tak jarang wangi body lotion bisa tercium keman-mana. Demikian yang saya alami di suatu ketika. Didorong oleh merk body lotion yang berbeda dari yang saya temui biasanya. Kali ini saya mencoba untuk memakai body lotion secara rutin kembali. Wangi rempahnya membuat saya jatuh cinta. Hingga suatu hari saya bersalaman dan cipika cipiki dengan 'guru' yang selama beberapa tahun ini menjadi salah satu tempat menuntut ilmu. Sesaat sedang salaman tiba-tiba beliau berkomentar " pakai parfum ya?'' Langsung saya sampaikan " Tidak ustadzah? Lantas beliau meminta saya untuk bersalaman dengan 2 orang yang kebetulan ada bersama kami saat itu. " Bagaimana, wangikan?". Dua orang tersebut mengatakan ia. Sungguh saya sangat malu, tidak menyangka body lotion yang saya pakai bisa tercium juga oleh orang-orang. Meskipun tempat yang saya tuju dan teman-teman yang di sana pun perempuan semua tetap saja jika tidak dalam rumah dan di hadapan mahram itu dilarang, tersebab dalam perjalanan menggunakan motor tak ada yang menjamin jika wanginya tidak dibawa angin. 

Catatan : Boleh saja wanita menggunakan pewangi tubuh misalnya body lotion namun jangan sampai meninggalkan wangi yang begitu menyengat terutama bagi lawan jenis. Pakailah misalnya deodorant untuk menetralkan bau ketiak. Karena walau bagaimana pun bagi muslimah yang sudah berpakain syar'i apalagi yang udah bercadar tetap harus menjaga kebersihan tubuh dan tidak bau. Agar kesan muslimah bercadar rada 'kumal dan urakan itu' bisa diminimalisir.

Allahu a'lam, semoga hari-hari kita dapat terus memperbaiki diri.
Please, follow my IG and FB account @tridai_sepitri
Jazakunnallahu khayran

Comments

Popular posts from this blog

Allah Mengabarkan di Hati Ummi akan Kepergianmu Nak

Sungai Sawang : Kolam Renang Khusus Wanita di Kota Jambi

5 Kiat Menjaga Organ Intim Wanita, yang Ke-5 Bisa Membuat Kamu Tercengang