Fenomena Generasi Menunduk

Bismillah

Di zaman ini mulai terasa perbedaan sapa hangat komunikasi. Salah satu penyebabnya adalah hampir semua manusia bercanda ria lewat mobile medianya. Hingga jarang sekali bahkan tak ada lagi sapa hangat saat bertemu dengan orang baru.  Yang menyedihkan saat berkumpul di rumah, masing-masing anggota keluarga sibuk pula dengan ragam media sosialnya; menunduk semua. Padahal saat itu mereka sedang duduk bersama dan saling berhadapan. 




Sedikit hendak berbagi cerita. Hampir 2 tahun tanpa TV ternyata enjoy juga, moga bisa istiqomah, aamiin. Hanya memasang aplikasi BBM (hanya 1 grup yang aktif) dan WA hanya tergabung dengan 3 grup yang aktif . WA pun baru aktif kembali beberapa minggu ini, tapi cukup menyita waktu rupanya. Setidaknya untuk sekilas membaca chatting-an. Arus gelombang sosial media tidak dapat kita bendung, alternatifnya kitalah yang bijak dalam menggunakannya.
Saat berkumpul dengan keluarga terutama saat berbicara dengan orang tua simpanlah HP mu, saat ngumpul dengan teman simpanlah smartphonemu, saat ada orang baru di sampingmu sapalah ia, saat-saat mengobrol dengan orang-orang fokuslah ke dianya bukan senyum-senyum ke teman dunia mayamu. Angkatlah kepalamu dari layar ponselmu, tegakkan lehermu lalu lihatlah sekelilingmu. Sungguh ini adalah dunia nyata bagimu. Banyak hal yang dapat dipelajari dari dunia nyata ini. Jangan sampai kita menjadi generasi yang ikut menghilangkan keramah-tamahan yang disandang negeri ini hingga berujung memiliki sikap tidak sopan.

‪# Note : ‎Senyum‬ termanis, Kelemah-lembutan dan mendayunya berbicara dengan yang mahrom saja ya
Allahu'alam, Baca juga : Suamiku Sayang Pahamilah Shalatku Adalah Istirahatku

Comments

  1. iya ya zaman sekarang ga ada gadget kayak ada bagian kehidupan yg hilang, padahal kehidupan nyata di depan kita *instrospeksi
    salam blogger jambi :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sungai Sawang : Kolam Renang Khusus Wanita di Kota Jambi

Akhi Haruskah Diri Ini yang Melamarmu ?

Ternyata Inilah 10 Cara Move On Dari Someone