Syar’i Outside Sexy Inside

Bismillah

Cantik, sungguh Islam sangat melindungi wanita. Hal ini tercermin bagaimana Islam mengatur wanita dalam hal berpakaian. Bagaimana ia aturan berhias kala hendak ke luar rumah.
Terkait bagaimana pakaian wanita saat di luar rumah masih banyak wanita yang salah kostum. Padahal rujukan dalam Islam telah jelas seperti dalam surat Al-Ahzab ayat 33 : 



“...Dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyyah yang dahulu...”

Sumber photo : www.pexels.com


Tak jarang saat keluar rumah mereka berdandan dengan maksimal, bergincu, ber-make up dan memakai parfum.

 " Wanita mana saja yang mengenakan parfum lalu melewati suatu kaum agar mereka mencium baunya maka ia adalah wanita pezina." (HR. An-Nasa'i)


Namun jika di dalam rumah, sering ditemui para wanita hanya berpakaian seadanya, perlakuan terhadap pakaian dinas di rumah tidaklah seperti pakaian hendak keluar. Daster yang itu-itu saja, terkadang cukup bosan pula untuk dipandang. Jadi terkesan terbalik, padahal seharusnya di luar berpakaian se-sederhana mungkin tapi di rumah barulah berdandan se-maksimal mungkin namun tetap jangan berlebihan. Silakan pakai wangi-wangian, cantik dan sexy jika di dalam rumah atau di hadapan suami. 

Syar'ilah ketika antunna hendak keluar rumah, tutupilah kecantikan yang antunna miliki karena inilah hakikat hijab tersebut yakni menutupi kecantikan. Lalu berusahalah agar tidak tabarruj dan ikhtilat. 

Comments

Popular posts from this blog

Allah Mengabarkan di Hati Ummi akan Kepergianmu Nak

Sungai Sawang : Kolam Renang Khusus Wanita di Kota Jambi

5 Kiat Menjaga Organ Intim Wanita, yang Ke-5 Bisa Membuat Kamu Tercengang