Muslimah Back to Dapur

Bismillah

Cantik Muslimah Back to Dapur = Muslimah Kembali ke Dapur”. Makna tersirat tentunya mengajak wanita agar bisa mengurus dapur, memasak dan mengurus rumah tangga, anak dan suami. Di zaman sekarang wanita dihembuskan dengan ‘kesetaraan gender’. Dimana penulis memaknai sebagai usaha agar wanita sejajar dengan kaum pria. Dapat kesempatan berpendidkan, berkarir dan bekerja sebagaimana pria. Dalam Islam sendiri wanita dan pria dapat kesempatan dalam memcari limu. Namun yang menjadi titik tekan di sini adalah jangan sampai kita fokus dengan karir di luar hingga meninggalkan urusan rumah tangga yang menjadi tanggung jawab kita sebagai wanita dan ibu rumah tangga.

Sumber Photo : www.pexels.com


Sering penulis temui saat ini banyak wanita muda yang obsesi untuk berkarir dan berpenghasilan besar agar bisa menggaji asisten rumah tangga. Hingga akhirnya banyak dari mereka tak begitu paham mengurus rumah tangga terutama soal dapur. Saat di rumah jarang pula berinisiatif membantu orang tua memasak. Padahal bila kita lihat Sirah Shahabiyah diceritkan di dalamnya bahwa Rasulullah sering membantu istri-istrinya soal urusan rumah tangga. Ini bearti tugas utama mengurus keperluan rumah tangga ialah istri, sementara suami sebisa mungkin membantu. Ditambah pula tentunya pahala yang luar biasa yang akan kita peroleh bila ikhlas melayani keperluan suami dan anak-anak terutama dalam urusan makan mereka. Namun apabila hanya sebagian kecil yang kita kerjakan sisanya kita serahkan ke asisten rumah tangga tentunya sayang nanti pahalanya.

Sebisa mungkin lakukanlah sendiri pekerjaan rumah tangga yang memang akan kita pertanggungjawabkan nantinya. Sebagiamana Fathimah putri Rasulullah mengurus keperluan rumah tangganya hingga tangannya luka. Sebuah kebahagian bila anak-anak membanggakan masakan ibunya. Kesehatan dan asupan gizi mereka pun lebih terjaga tentunya.

Allahu a'lam

Comments

Popular posts from this blog

Sungai Sawang : Kolam Renang Khusus Wanita di Kota Jambi

Inilah Cara Mengatasi Baper Negatif

Ternyata Inilah 10 Cara Move On Dari Someone